Kamis, 09 Januari 2014

Indah Alami Sumatera Barat

Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia dan terletak di pulau Sumatera dan Pedang sebagai ibu kotanya. Negara bagian ini menempati pantai barat Sumatera bagian tengah dan banyak pulau di lepas pantai, seperti Kepulauan Mentawai. Dengan luas wilayah 42.297,30 km2 berbatasan dengan empat negara bagian: Sumatera Utara, Riau, Jambi, dan Bengkulu.



Keindahan Wisata Alam Lembah Halau berada di dekat Payakumbuh, yang berbatasan dengan dua bukit berbatu terjal setinggi sekitar 150 meter. Medan Lembah Halau berbukit-bukit. Di sekitar Harautal terdapat tebing-tebing granit terjal di ketinggian sekitar 80.300 meter. Keindahan alam yang bisa Anda nikmati di wisata Lembah Kaede. Celah/ngarai alami, air terjun, tebing, beberapa gua. Ada juga cagar alam dan suaka margasatwa, termasuk monyet ekor panjang, siamang, harimau sumatera, beruang, tapir, babi pinus, dan burung quat. Atraksi Lembah Harau dibagi menjadi dua lokasi: Sarasabunta, dengan lima air terjun dan kolam dengan air terjun, dan Ayunan Akar, dengan kolam untuk rekreasi berenang. terdapat lokasi untuk berkemah.



Setelah melewati jalur Bukit Tinghi menuju Padang, Anda akan melewati Lembah Anai. Lembah Anai terletak tak jauh dari Jalan Raya Padangbukittingi, 60 km dari kota Padang di distrik Nagarisingalan X Koto. Lembah Anai adalah air terjun setinggi 35 meter yang merupakan bagian dari aliran Sungai Batanlu Radaram dari Gunung Singalan ke Area Sesar Anai. Air terjun ini terletak di bagian barat Cagar Alam Lembah Anai.

PANTAI PADANG Sering disebut TAPLAU (Aber Lauik) sebagai salah satu wisata favorit warga Padang khususnya anak muda, selalu ada atraksi mobil di perempatan empat pada Minggu malam sebagai tempat pertemuan sambil menikmati jagung bakar.


Pantai Gandoriah Terletak di Kabupaten Pariaman yang dikenal dengan kota Saralauak. Sekitar 60 km dari kota Padang, terdapat gugusan pantai berpasir putih dan pulau-pulau kecil. Jika Anda naik kereta, tidak ada masalah untuk menemukan pantai ini, karena halte stasiun Pariaman berada di gerbang Pantai Gandria.





Janjang Koto GadangTempat wisata baru di Sumatera Barat antara lain Tembok Besar China di Bukit Tinghi. Janjang Koto Gadang menghubungkan Bukittinggi dengan daerah Agam. Tembok Besar ala Sumatera Barat ini panjangnya sekitar 1 km. Untuk menghubungkan kedua tempat tersebut, terdapat dua pintu masuk bagi para pelancong yang melewati tembok besar ini, di mana Anda bisa melihat kekuatan Ngarai Sianok, persawahan dan tebing-tebing Gahar.





Lubang Jepang adalah peninggalan bangunan gua bawah tanah yg pada pakai bangsa Jepang menjadi loka pertahanan dalam masa penjajahan, Lubang Jepang didirikan dalam tahun 1942-1945 menggunakan cara romusa atau kerja paksa sang bangsa Jepang. Memiliki luas lebih kurang dua Hektar, menggunakan menuruni tangga masih ada lorong-lorong yg dilengkapi sang cctv, sebuah wisata yg bersejarah.




Kawasan Objek Wisata Puncak Bukit Langkisau Letaknya di pinggiran kota Painan, sekitar 500 meter di atas permukaan laut. Dengan pemandangan yang indah dan mempesona, Anda dapat melihat kota Painan, kabupaten Sago IV Jurai, pantai-pantai alami dan pulau-pulau di tengah laut.



Danau Maninjau, Rawan, Kecamatan Matur, dan Perbukitan di sekitar Kabupaten Agam dikenal sebagai Puncak Rawan. Terletak sekitar 20 km dari Bukit Tinghi, tidak hanya menghasilkan tebu, tetapi juga memiliki pemandangan yang indah sebagai objek wisata.



Sebuah kepulauan di Kabupaten Mentawai, Sumatera Barat. Kepulauan Mentawai memiliki empat pulau besar: Sipura, Sipura, Pagai Utara, dan Pagai Selatan. Pulau Siberut merupakan pulau terbesar dan satu-satunya pulau dengan transportasi reguler antara Pulau Siberut dan Pulau Sumatera, khususnya kota Padang. Pulau ini berada di lepas pantai Sumatera Barat dan dikelilingi oleh Samudra Hindia yang luas. Pantai Mentawai terkenal dengan pasirnya yang bersih dan ombaknya yang sempurna untuk berselancar. Ada lebih dari 400 tempat selancar di Kepulauan Mentawai. Desa Bosua adalah salah satu tujuan selancar paling terkenal di dunia, dengan ombak mencapai 3 meter. Desa Bosua dapat ditempuh dengan speedboat dalam waktu sekitar 4 jam dari ibu kota kabupaten Torpejat.



Pulau Nyang-Nyang Desa Katurei juga memiliki ombak hingga 4 meter dan dikatakan sebagai salah satu ombak tertinggi di dunia. Tempat lain yang ombaknya tinggi adalah Pulau Karamajat, masih di desa Kathlei. Ombak di lokasi ini mencapai 24 meter. Ada pantai ombak yang tenang, yaitu Pulau Silso dan Pantai Brasat, dengan pasir putih dan air laut yang jernih.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

THOUSAND ISLAND

K epulauan Seribu adalah distrik administratif Jakarta, ibu kota Indonesia. Wilayahnya adalah kepulauan Teluk Jakarta. Ke-11 pulau keci...