Kamis, 19 Desember 2013

Wisata Aceh


Salah satu Provinsi di Repubik Indonesia yang juga menyimpan keindahan alami yaitu Aceh. 26 Desember 2004 pernah menarik perhatian dunia international karena Tsunami yang menerjang sebagian kota Aceh, yang banyak menelan korban jiwa, kini Aceh telah berbenah dan membangun kembali struktur kota dengan mengembangkan keindahan wisata alam yang indah.




Danau Laut Tawar menjadi salah satu tempat wisata menarik yang banyak dikunjungi para wisatawan di Aceh. Tempat wisata ini berada di Dataran Tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh. Danau ini memiliki luas sekitar 5.472 hektar dengan volume air 2,5 triliun liter air. Pemandangan di Danau ini sangat indah.







Taman Nasional Gunung Leuser terdapat berbagai macam hewan seperti Gajah, badak, harimau dan macan tutul. Ditempat ini terdapat hampir 300 spesies burung yang terbang bebas di kawasan ini. Taman Nasional Gunung Leuser terdapat di perbatasan Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.






Museum Tsunami Aceh berada di jalan Iskandar Muda, Banda Aceh. Sebuah Museum yang didirikan untuk mengenang kejadian Tsunami tahun 2004 yang banyak menelan korban jiwa. Museum ini dibangun juga sebagai sarana pendidikan dan digunakan untuk perlindungan apabila suatu saat Tsunami terjadi lagi.




Pantan Terong adalah sebuah bukit yang terletak di pundak bukit dataran tinggi Gayo. Ditemapt ini dapat dilihat Ibu Kota Aceh Tengah dan Danau Laut Tawar secara keseluruhan, lapangan pacuan kuda di Kecamatan Pegasing, Bandara Udara Rembele dari atas. Dengan diapit serta dikelilingi punggung gunung bukit barisan yang elok. Pantan Terong terletak di Kecamatan Bebesan, 7,5 Km dari kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.



Pantai Lampuuk berada di Aceh besar, tidak terlalu jauh dari Ibu Kota Nanggroe Aceh Darussalam, yaitu Banda Aceh. hanya sekitar 45 menit perjalanan untuk bisa sampai ke Pantai Lampuuk ini. 

Masjid Raya BaitulRahman dan Pantai Iboih (Sabang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

THOUSAND ISLAND

K epulauan Seribu adalah distrik administratif Jakarta, ibu kota Indonesia. Wilayahnya adalah kepulauan Teluk Jakarta. Ke-11 pulau keci...