Selasa, 24 Desember 2013

WARTEG (Wisata Alam Rekreasi TEGal)

Kota Tegal di Jawa Tengah ini pernah menjadi cikal bakal terbentuknya Korps Marinir, sebagaimana tercatat pada tanggal 15 November 1945 di Pangkalan TNI Angkatan Laut IV Tegal dengan nama TNI Angkatan Laut di sebelah barat, Laut Jawa di sebelah utara, dan Kabupaten Tegal di sebelah barat, Selatan, dan Timur. Hari jadi kota Tegal adalah 12 April 1580.




Kota Tegal penuh dengan keindahan alam, termasuk Pantai Alam Indah. Objek wisata pantai ini meliputi taman bermain, gazebo, water boom, monumen laut, dan resto air Lor Ing Margi.


Pantai Purwahamba Indah, sebuah pantai berpasir putih di desa Purwahamba di kecamatan Suradadi. Pantai ini memiliki akomodasi, kolam renang, taman bermain anak-anak dan kebun binatang mini.Jarak dari Pantai Purwahamba sekitar 14 km dari halte bus kota Tegal.

Bendungan Waduk Cacaban
dibangun setelah Indonesia merdeka dan didirikan pada tahun 1952 oleh Presiden pertama Indonesia. Waduk ini terletak di desa Karanganyar di distrik Kedungbanteng dari Slavs +/- 9km. Lokasinya yang asri dan nyaman, sehingga dijadikan sebagai destinasi wisata.



Guci merupakan objek wisata di kaki Gunung Slamet, dengan sumber mata air panas dan udara pegunungan yang sejuk alami. Ada 10 air terjun di Guci, air terjun dingin yang disebut Air Terjun Jedor di atas pemandian umum 13 pancuran, dan destinasi wisata Guci yang lengkap dengan fasilitas hotel bintang 5 dari Jasmine.


Kota Tegal memiliki banyak wisata indah seperti Curug putri, Gerbang mas Bahari Warepark, Gua lawa, Gunung Tanjung dan Taman Poci.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

THOUSAND ISLAND

K epulauan Seribu adalah distrik administratif Jakarta, ibu kota Indonesia. Wilayahnya adalah kepulauan Teluk Jakarta. Ke-11 pulau keci...