Senin, 16 Desember 2013

Pantai "Krypton"

Keindahan alam yang terdapat di Bali tak akan pernah surut menarik perhatian para wisatawan lokal maupun mancanegara. Terdapat pulau lain di sebelah Bali yang tak kalah indah, Lombok memang tak setenar Bali, Namun Keindahan alam dan Pantainya tak kalah hebat dengan Bali.



Di sebelah selatan laut Lombok,  banyak terdapat pantai yang tak bernama, dikarenakan akses jalan untuk menuju pantai belum ada dan sangat sulit, Bagi para backpacker tentu sangat menyenangkan untuk menelusuri dan menemukan pantai baru, dan memberi nama sendiri pantai temuannya.


Pantai Semeti terletak di selatan Lombok, Batu-batuannya yang berbentuk seperti Krypton dalam film Superman, 5 Km sebelah timur pantai Selong Blanak di Desa Mekarsari ini banyak menarik wisatawan, Jalan masuk dapat dilalui roda empat, kondisi jalan rusak sekitar 3 Km, tapi terbayar dengan keindahan yang akan kita lihat setelahnya, Pantai Semeti seakan kita berada diluar angkasa.


Tampilan alam yang indah, dengan bebatuan yang terukir alami dalam bentuk artistik, ada yang berbentuk seperti piramida yang berdiri kokoh ditengah laut, ada yang berbentuk kota-kotak dan krystal layaknya berada diplanet Krypton dalam film Superman, hingga beberapa wisatawan menyebutnya pantai krypton.


Terdapat banyak keindahan alam pantai di Lombok, hanya beberapa saja yang terjangkau oleh transportasi darat. Seperti Pantai Kuta Lombok, Pantai Tanjung Aan, Pantai Mawun dan Pantai Selong Blanak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

THOUSAND ISLAND

K epulauan Seribu adalah distrik administratif Jakarta, ibu kota Indonesia. Wilayahnya adalah kepulauan Teluk Jakarta. Ke-11 pulau keci...