Senin, 23 Desember 2013

Naik-Naik ke Puncak Gunung


Puncak adalah nama sebuah daerah wisata pegunungan yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Daerah ini dikenal sebagai tempat peristirahatan penduduk Kota Jakarta dan sebagai daerah perkebunan teh yang dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda yang kini merupakan perkebunan teh milik PT Perkebunan Nusantara VIII Gunung Mas. Keindahan daerah ini memukau Presiden Soekarno, Sehingga ia membangun sebuah restaurant untuk menikmati keindahan alam puncak, yang kemudian diberi nama Restaurant Riung Gunung. Selain itu terdapat juga tempat Rekreasi dan agrowisata yang indah. Antara lain Perkebunan teh Gunung Mas dan Gantole (Paralayang). Di daerah Puncak juga terdapat tempat wisata yang menarik diantaranya Taman Safari, Kebun Bunga dan terdapat sebuah Masjid yang indah dengan arsitektur yang khas dan sederhana yaitu Masjid Atta'awun. Hotel dan villa banyak terdapat di tempat ini.






Taman Wisata Matahari dengan luas sekitar 30 hektare menawarkan wisata pegunungan yang menyegarkan. terdapat dua jalan alternatif yang bisa dilalui untuk menuju Taman Wisata Matahari yaitu melalui jalan masuk kawasan wisata Curug Cilember dan melalui samping Rumah Makan Jago Rasa yang berada sebelah kiri dari arah Ciawi menuju Puncak. Menyediakan berbagai macam fasilitas seperti :Wisata air, Kolam renang, Paddle Boat, Mini Boat, Bumper boat, mobil dan Motor Safari, ATV off road, Arena bermain anak, Komidi putar, Paket outbond, Flying Fox dan wisata sungai.


Telaga Warna sebuah wisata alam di Puncak yang terletak dekat perkebunan teh PTP VII Gunung Mas. Di latar belakangi persawahan dan perkampungan penduduk dengan gunung yang menjulang tinggi menambah keindahan panorama alam di Telaga Warna. Sebelum ditetapkan sebagai kawasan wisata pada tahun 1972, Lawasan Telaga Warna puncak pass Cisarua-Bogor, merupakan bagian dari kawasan Cagar Alam Hutan Gunung Mega Mendung dan Hutan Gunung Hambalang.


banyak lagi wisata keindahan alam berada di Puncak diantaranya Air Terjun Cilember, Taman Safari, Bodogol Ekowisata dan lain-lain.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

THOUSAND ISLAND

K epulauan Seribu adalah distrik administratif Jakarta, ibu kota Indonesia. Wilayahnya adalah kepulauan Teluk Jakarta. Ke-11 pulau keci...